Selasa, 31 Maret 2015

Tas Bunga Mawar Salju

Saya sedang super duper malas merajut, makanya sekarang rajin ngeblog aja, hahahahaaa :D

Sekarang saya akan cerita tentang tas kiyut feminin warna merah jambu yang baru saja selesai. Selesai artinya benar-benar siap pakai, tidak ada kekurangan suatu apa pun. Omong-omong, tas ini masuk rekor rajutan terlama yang pernah saya buat. Awalnya 2 atau 3 tahun yang lalu, saya lihat tas cantik ini di fp Crochet Kingdom. Karena cantik, jadi tertarik bikin. Mulai deh bikin kotak granny berbunga satu demi satu. Ketika malas menerpa, ya berhenti dulu. Lama ditinggal, lalu dilanjutkan. Sempat kehabisan benang, berhenti lagi. Begitu seterusnya. Akhirnya 24 buah kotak granny selesai, tinggal disambung dan dirangkai agar menjadi tas. Eh, malas datang lagi. Libur lagi laaah. 


Pada suatu hari --nada mendongeng--, ibu mertua ingin tas rajut. Soalnya, teman-teman pengajian beliau banyak yang punya tas rajut. Memang sih, tas rajut sedang ngetren-ngetrennya sekarang ini. Kupikir, ya sudahlah, tas yang mangkrak seumur batita itu diselesaikan saja untuk diberikan kepada ibu. Mulai dehhh datang lagi semangat menyelesaikan tas itu. Sambung-sambung granny dengan teknik flat braid join. Lalu membuat tali tas dengan teknik stocking stitch ala rajut knitting. Bagian yang digunakan untuk tali yaitu bagian purl yang diisi sumbu kompor yang dibeli di pasar. Tali disambung, lalu dipuntir, baru dirajut pada pinggiran tas. Vuring tas menggunakan kain katun corak bunga, minta tolong tukang jahit menjahitkan vuringnya. Kantung dalamnya ada dua, satu tanpa ritsleting, sedangkan satu lagi dengan ritsleting. Penutup vuring tas dengan ritsleting, dan penutup tas dibuatkan kancing dari rajutan. Akhirnya siap pajang juga deh tas ini. Jelas sudah rajutan cepat selesai bila ada patokan tenggat waktu :D


Oya, tas ini bisa dipesan, yaa. Untuk spesifikasi tas benang katun, vuring katun, ukuran 40cm x 45cm seperti contoh, harganya Rp. 400.000,-. Harga tas benang polyester Rp. 450.000,-. Harga tas benang nilon Rp. 500.000,-. Harga dapat berubah bila harga benang naik, yaaa. Pemesanan bisa sms ke 0818303745 atau email kani_indah@yahoo.com atau inbox fb fp nusaindahrajut. Kunjungi juga http://nusaindahrajut.wordpress.com untuk contoh rajutan lain yang dapat dipesan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda Mungkin Mencari Tulisan Ini:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...