Senin, 06 Oktober 2014

Selimut Bayi Tebal

Ngeblog seingatnya. Itulah saya sekarang :D Bukan berarti jarang merajut, tapi ngeblog itu butuh waktu juga kan, ya... sementara saya rasa lebih asyik waktu yang ada dipakai buat merajut saja :p Jadi sekarang saya akan menceritakan rajutan terbaru yang saya buat saja, yaitu selimut bayi tebal pesanan seseorang untuk properti pemotretan usaha fotografinya.

Selimut untuk bayi lelaki dan bayi perempuan ini saya buat dengan benang chenile atau korduroy. Disebut benang korduroy karena teksturnya sama persis dengan bahan kain korduroy. Benang chenile yang saya miliki berjenis pipih lebar 3mm-4mm. Umumnya, benang dengan lebar demikian menggunakan hakpen nomor 10/6mm. Tetapi, karena efek tebal yang diinginkan, saya menggandakan helai benang dalam sekali kait rajut. Hakpen yang saya gunakan pun menyesuaikan, diameternya 10mm. Inilah hasilnya. Selimut dengan ketebalan 1cm dengan tekstur khas rajut kait/renda yang amat terlihat.

Selimut Bayi Lelaki
Selimut bayi lelaki hanya menggunakan tusuk hdc, tetapi karena helai tebalnya, maka teksturnya sendiri sudah memberi aksen yang unik. Saya buat ukurannya 55cm x 55cm.


Selimut Bayi Perempuan
Selimut bayi perempuan saya buat lebih kecil ukurannya, yaitu 49cm x 50cm. Karena bayi perempuan identik dengan bayi imut yang manis, maka selimut ini juga dibuat dengan karakter itu. Selimut pink ini saya buat dengan teknik lace, yaitu tusuk V dengan pemberian renda di kedua sisi selimut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda Mungkin Mencari Tulisan Ini:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...